Monday 24 June 2013

It's all about your choice

Boong banget kalo misalkan lw semua ga pengen sukses dan bahagia. Oh men, menjadi orang yang sukses dan bahagia pastinya impian semua orang.. ya kan ? gw aja pengen banget banget banget. Cuman yang jadi permasalahannya adalah kadang lw terlalu banyak mikir gimana cara mendapatkan itu semua, padahal mah sebenernya simple aja karena semua ini tergantung pilihan yang lw ambil. Pilihan ? iya pilihan .. hidup ini 90% adalah sebuah pilihan yang bisa lu ambil , kenapa gw bilang 90% karena hanya 2 yang ga bisa lu pilih yaitu LW LAHIR SEBAGAI ANAK SIAPA dan LW MENINGGAL KAPAN. Jadi yang menentukan hidup lw kearah negatif atau positif adalah lw sendiri.

Gimana si cara buat jadi orang sukses ?
Nah, kalo untuk itu tolong dicatet dan dipahami bener-bener ya.... kalo hidup itu pilihan dan sukses itu adalah keharusan atau kewajiban . Pilihan yang diambil untuk meraih kesuksesan yang merupakan keharusan dalam hidup lw. Untuk itu menjadi orang yang sukses (mau dibidang apapun yang penting positif) pastinya adalah rajin beribadah dan selalu berusaha. Sukses sangat berkaitan dengan mimpi lw , ya kan ? jadi bermimpilah setinggi yang lw bisa, biarkan orang mau anggep lw gila atau stress yang penting lw yakin bahwa mimpi lw itu akan tercapai . Tanamkan dalam diri lw bahwa sukses adalah kewajiban gw. Yakin, percaya, berdoa, berusaha, dan konsisten.. kalau semua itu ada di dalam diri lw , oh men pintu sukses bener-bener terbuka lebar buat lw !!

Kalo untuk bahagia gimana ? apa sih yang bikin bahagia ?
Nah, kalo untuk masalah bahagia... Gw pernah sedikit survey nih ke orang-orang sekitar gw tentang hal apa aja yang bisa buat bahagia. Sebagian besar jawaban yang gw dapet adalah uang, pacar/kekasih, sukses, sex dalam hubungan suami istri, dan hang out bareng temen. Gak ada yang salah dari jawaban mereka, emang bener semua itu bisa bikin bahagia.. tapi tau ga si ? sebenernya bahagia itu datengnya bukan dari faktor luar melainkan dari hati lw atau faktor dalam diri sendiri. Lagi-lagi ini merupakan pilihan dimana lw memilih mau bahagia atau ga. Sekarang gw mau tanya, berapa banyak orang yang mengeluarkan kata-kata "ah gue BT gara2 dia, gue emosi gara2 dia" smua pokoknya gara2 orang lain / sesuatu hal diluar diri kita. Ga usah dipungkiri deh pasti lw juga sering kan kaya gitu ? coba bayangin deh kalo emosi yang terjadi di diri lw semua karena orang lain, berarti lw lagi dikendalikan sama mereka.. ibarat kata lw itu TV dan mereka yang megang remote control. Yang jadi pertanyaannya sekarang , mau sampai kapan remote controlnya dipegang sama mereka ? Terkadang emosi yang terjadi justru karena diri lw itu terlalu berekspetasi tinggi dan mulai negatif thinking. Mau contoh ? kalo ada yang bilang “anjing lw!” yaudah ... anjing itu hanya dari huruf a, n, j, i, n, dan g. Kebanyakan suka langsung mikir tinggi si “oh anjing itu hewan yang ga punya otak, berarti gw .....” akhirnya maraaah , ya kan berarti salah sendiri kenapa lu mikir negatif dan tinggi.

mungkin cuman itu aja yang bisa gw share ke lw semua, semoga ini bisa jadi motivasi untuk hidup yang lebi baik lagi. oh iya, sukses dan bahagia ga kenal kata terlambat kok.. so, tentukan pilihan lw mulai dari sekarang !! :)

No comments:

Post a Comment