Tuesday 12 May 2015

Kala si Belel di Asrama Kesusteran

AAAAA… udah lama banget gila gue ga nulis di blog ini !!! Kenapa gue nulis lagi ? karena ini ada kaitannya dengan mimpi dan rindu , hyoiiik hahahaha Di sela-sela ke sok sibukkan gue dengan dengan skripsi yang udah sampe lupa dan kuliah s2 yang semakin menggila, gue bakalan bercerita mengenai kehidupan gue di asrama saat gue SMK, loh ?? kok tentang asrama ? Iya , karena gue baru aja mimpi gue berada di asrama itu lagi … hahaha oke , lets start !!

Bagi yang belum tau, dulu gue itu sekolah di SMK St. Theresia, Jakarta Pusat sedangkan rumah gue di Bekasi, kebayang dong gimana jauhnya rute antar planet ?? hahaha. Awalnya si gue mencoba untuk pulang pergi dan itu berlangsung selama 1 tahun . Pas gue kelas 11 akhirnya nyokap gue memutuskan gue untuk tinggal di asrama, asrama yang ga sembarangan .. asrama yang dijaga para suster boook ! awalnya gue mikir jangan-jangan gue mau dijadiin suster ama nyokap gue ? oh God, jujur .. gue lebih tertarik jadi romo ketimbang suster, tapi sayangnya ga bisa hahahaha . Gue masuk asrama biar gue ga terlalu cape bolak balik antar planet :p

Sejak itulah kehidupan gue sehari-harinya di asrama yang berada di sekolahan St. Maria daerah juanda. Disana gue banyak ketemu temen-temen seperjuangan dari lain sekolah yang notabennya kebanyakan dari luar daerah… ada yang dari papua, ada yang dari flores, ada yang dari jogja, suka bumi, pokoknya berbagai macam dah. Kalo bisa dibilang kehidupan gue disana itu ibarat kata abis dari supermarket langsung ke pasar tradisional ! buset dah beda jauh ..

Di asrama tuh ya gue nyuci baju sendiri, nyuci piring sendiri, nyetrika sendiri, pokoknya dituntut untuk hidup mandiri deh… untuk makanannya ??? jagan kaget, disini bener-bener harus makan seadanya.. ketemu ayam tuh seneng banget soalnya jarang-jarang, bahkan saking jarangnya makan tempe aja udah ngerasa kaya makan ayam hahha yang paling gue inget tuh asrama gue sering banget nyediain makanan sop jamur dan perkedel…. tapi gue suka ! nyam nyam

Asrama gue untungnya bukan kaya asrama-asrama di dolce maria yang kaya barak .. tapi satu kamar sendirian jadi tetep punya privasi hhohoho. Asrama gue tuh horor kalo malem (sumpeh), tempat tidurnya berkelambu, dan gue dapet kamar yang kalo jendela dibuka depannya POHON ! serba salah jadinya, dibuka takut, ga dibuka panas. hih. 

Tinggal di asrama katanya banyak aturan ??  yup ! kalo ga mau diatur ngekos aja jangan masuk asrama, apalagi asrama kesusteran .. hahaha Semua disini sudah terjadwal dan semua kegiatan diawali dengan bedoa.. dari jam malam alias tidur, jam bangun, jam pulang, jam belajar yang meja belajarnya udah di susun dan di awasi suster (jadi ga bisa bolos belajar T,T), jam makan, bahkan jam doa !! yaa namanya asrama kesusteran ya …. Tiap pagi jam 6 kudu bedoa ikut misa di kapel.. ngantuk ? banget !!! tapi kalo ga ikut nanti di sidang kenapa ga ikut… di asrama juga lu bakal ngerasain sensasinya berebutan ruang cuci baju dan kamar mandi ! kalo lu kesiangan, WASALAM !!!

Satu hal yang paling berkesan disini selain hidup gue jadi lebih realigi, lebih teratur, dan lebih baik … yaitu bunyi BEL LONCENG !!!!! jadi tuh ya kan udah ada jadwal-jadwalnya nih ya, nah suster ini bakalan  ngingetin kita dengan bunyiin bel lonceng yang terus menerus sehingga menandakan itu sudah jam apa .. misalkan tiap pagi kan gue ada misa kapel jam 6 nah suster bakal bunyiin lonceng 2x yaitu jam 4 waktunya bangun dan jam stengah 6 waktunya sudah harus berangkat ke kapel .. begitupun jam belajar, jam makan, jam-jam lainnya .. dan percayalah bunyi lonceng yang terus menerus itu lebih menakutkan dibandingkan bunyi alarm yang pas di kuping gue. FYI, suster emak kita galaknya minta ampun buset dah ah ! but love you suster (takut di jewer)
Stress di ruang belajar
Dari segala banyaknya aturan-aturan di dalam asrama ini, kenapa nyokap gue tetep masukin gue ? knapa ga ngekos aja ? bukan karena nyokap gue ga percaya ama gue buat ngekos dan dibiarin bebas, tapi nyokap gue tuh mau kasih pelajaran hidup lagi gimana rasanay hidup dalam lingukangan biarawati hahaha padahal mah biaya nya lebih memungkinkan kalau di asrama ketimbang ngekos :p

OKEH ! inilah cerita gue di asrama, banyak suka dan duka pastinya tinggal disini, banyak kejadian kocak bahkan tak terduga disini. ASLI !! hahhahahha  salah satunya adalah ketika misa pagi, romonya mungkin ngantuk atau keselibet.. jadi ada kalimat “marilah berdoa” beliau menyebutnya “marilah berdosa” dengan muka bingung akhirnya dengan cepat memperbaikinya,, tapi apa di kata gue dan anak asrama bahkan suster-susternya dari ngantuk, mata langsung jreng dan mesam mesem hahahaa tapi namanya romo juga manusia, pasti adalah keselibet .. hhahhaa LOP YOU ROMO !!!! :p

walopun banyak aturan tapi ngangenin juga ini. sumpah :")



Sama emak gue di asrama nih :)

No comments:

Post a Comment